Pelatihan Manajemen Keuangan UMKM oleh STIE Malangkucecwara bersama Yayasan Sedekah Masyarakat Indonesia (SEMAIN)

  • WONOREJO.SINGOSARI
  • Jul 26, 2023

Minggu (23/7), STIE Malangkucecwara bersama dengan Yayasan Sedekah Masyarakat Indonesia (SEMAIN) menggelar pelatihan Manajemen Keuangan untuk UMKM Produktif di Desa Wonorejo. Pada pelatihan ini hadir sekitar 30-35 UMKM. Program yang dilakukan STIE Malangkucecwara akan bersifat berkelanjutan, yang berarti UMKM akan terus didampingi sampai betul-betul berdaya, produktif, dan berdampak pada kesejahteraan hidupnya. Pelatihan ini dihadiri oleh Ketua STIE Malangkucecwara Malang, Drs. Bunyamin, MM, Ph. D serta dosen luar negeri dari Universitas Granada Spanyol, Rodrigo Martin Rojas, Ph. D.

Pada pelatihan ini, ada tiga poin yang disampaikan oleh Rodrigo. Pertama adalah bekerja keras dengan hati maka uang juga akan mengikuti. Kedua adalah lakukan terus menerus, jangan bosan. Ketiga adalah cari teman atau networking, yang dapat membantu memberi semangat,cari teman, dan bisa terus meningkat-meningkat.

Kepala Desa Wonorejo, Samsul Hadi bersyukur dengan adanya program pelatihan manajemen keuangan yang dilakukan oleh STIE Malangkucecwara sehingga warga desa bisa lebih meningkat tentang literasi keuangan.